Minggu, 05 Januari 2014

HALL OF FAME


“yeah, you could be the greatest,  You can be the best,
  You can be the kingkong, banging on your chest”

Judul hall of fame diatas sebetulnya merupakan sebuah judul lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh band asal Irlandia yaitu the script. Lagu ini mengisahkan tentang setiap orang bisa menjadi apapun seperti yang mereka kehendaki, ingin menjadi pilot, politikus, pengacara, dokter, guru, bahkan sampai astronot sekalipun. Lagu ini telah mengispirasi banyak orang-orang didunia .

You could beat the world,  You could beat the war
  You could talk to god, go banging on his door”

                Akan tetapi disini saya tidak akan membahas tuntas tentang lagu ini, ataupun betapa lagu ini menginspirasi saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan ingin menggapai cita-cita saya. Ditulisan ini dan dengan lagu ini saya akan mencoba untuk berbagi inspirasi tentang menggapai mimpi dan menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

you can throw your hands up, You can beat the clock
  You can move the mountain, You can break rocks,
  You can be the master, Dont wait for luck
  Dedicate yourself and you can find yourself”

                Pada dasarnya manusia memiliki kemampuan untuk menjadi apapun yang mereka inginkan, coba kita kilas balik pada saat dimana manusia belum menemukan roda, belum menemukan kendaraan, belum menemukan alat telekomunikasi, belum bisa keluar angkasa dan lain sebagainya sampai akhirnya dizaman sekarang ini manusia telah memiliki kemampuan untuk menghasilkan mimpi-mimpi mereka. Sekarang manusia sudah dapat berkendara, berkomunikasi, bahkan menjelajah angkasa. Manusia mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk menjadi dan menggapai apa yang mereka inginkan. Salah satu kuncinya ada di lirik lagu diatas yaitu “dedicate yourself and you can find yourself”. Kalian hanya perlu mendedikasikan diri anda menjadi apa yang anda mau dan anda akan menemukan jalan anda menjadi apa yang anda inginkan.

"anda dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa. sekarang terserah anda, mau jadi bagian dari orang yang luar biasa atau menjadi pecundang diantara orang-orang yang luar biasa"-Rezky-

                Mungkin saja pernyataan saya diatas tidak sepenuhnya benar, akan tetapi coba anda lihat lebih dalam lagi dengan keadaan disekitar anda. Anda akan melihat begitu banyak orang-orang hebat dan luar biasa mengelilingi anda, akan tetapi karena anda kurang peka anda tidak dapat melihat begitu banyak orang luar biasa disekitar anda. Orang-orang yang luar biasa itu jumlahnya tidak sedikit, melainkan banyak orang-orang disekitar anda dipenuhi dengan bakat-bakat dan karunia yang luar biasa.

                Lalu, pilihan yang anda punya sekarang adalah ingin menjadi bagian dari orang-orang yang luar biasa tersebut, atau hanya menjadi pecundang diantara orang-orang yang luar biasa?

                Setelah sadar akan begitu banyaknya orang-orang yang luar biasa yang mengelilingi anda, sekarang lihat kedalam diri anda sendiri, potensi apa yang anda miliki untuk menjadi bagian dari orang-orang yang luar biasa tersebut. Jika anda memiliki potensi dibidang keilmuan, kedokteran, politik, inspirator, atlet atau apapun itu maka kembangkanlah potensi tersebut. Seperti yang telah dikemukakan diatas “dedicate yourself and you can find yourself”.

                Setelah menemukan potensi, bakat dan kemampuan anda, sekarang silahkan mengembangkannya. Mungkin akan banyak halang rintangan yang akan dihadapi kedepannya, akan tetapi jika anda tidak mampu menghadapi halang rintang tersebut maka anda tidak akan mencapai apa yang anda inginkan sekalipun anda memiliki potensi, bakat dan kemampuan. Anda selalu mempunyai pilihan untuk bangkit disaat anda terjatuh, anda selalu punya pilihan untuk berjalan atau berlari mengejar mimpi anda, anda selalu mempunyai pilihan untuk lanjut atau berhenti dalam menggapai cita-cita anda. Dan semua itu akan menjadi buah yang dapat dipetik saat buah itu telah siap untuk dipetik.

                Pilihan untuk menjadi dokter, insyinyur, guru, pelukis, astronot, politikus, wirausahawan bahkan presidenpun anda dapat raih. Sekarang tinggal usaha yang anda lakukan untuk menuntun diri anda menuju apa yang anda inginkan.

“standing in a hall of fame, and the world’s gonna know your name,
 Cause your burn with the brightest flame, and the world’s gonna know your name,
And you’ll be on the walls of the hall of fame”

                Sudah banyak contoh didunia ini baik dimulai dengan kehidupan yang sangat miskin sampai sangat kayapun semua orang dapat sukses. Semua orang mempunyai hak untuk ada di the walls of the hall of fame, karena semua orang bisa dan mampu mewujudkannya. Semua itu bukan terjadi karena kebetulan semata, akan tetapi semua itu merupakan wujud dari semua usaha yang kita lakukan untuk menggapainya.

“Hidup dan nasib, bisa tampak berantakan, misterius, fantastis, dan sporadis, namun setiap elemennya adalah subsistem keteraturan dari sebuah desain holistik  yang sempurna. Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apapun terjadi karena kebetulan. Ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan.”-Harun Yahya-

                Begitu banyak keajaiban akan tetapi bukan sebuah kebetulan dalam kehidupan ini, semuanya merupakan usaha yang kita lakukan untuk memperoleh keajaiban tersebut. Saya sampai saat ini masih terinspirasi oleh kata-kata Andrea Hirata dalam buku Endensor “bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi itu”, keajaiban itu bisa saja datang setelah Tuhan sudah memeluk mimpi kita dan kita sudah berusaha untuk meyakinkan Tuhan untuk memeluk mimpi-mimpi kita. Yang jelas semua usaha anda tidak ada yang sia-sia.
“aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku kehidupan yang ujungnya tidak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar kearah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang demintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Ingin merasakan saripati hidup!”-Andrea Hirata, Edensor-

                Pada akhirnya, silahkan cari potensi, bakat, kemampuan anda, kembangkan dan dedikasikan hidup anda dalam mimpi-mimpi tersebut sampai anda menemukan diri anda sebenarnya, arungi kehidupan dan nikmati setiap usaha dan jerih payah anda dalam mewujudkan mimpi-mimpi tersebut sampai Tuhan yakin bahwa mimpi tersebut adalah pantas sehingga Tuhan pun memeluk mimpi anda, dan bersiaplah berada di HALL OF FAME.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar